Rabu, 03 Mei 2017

Panjat tebing atau rock climbing adalah merupakan salah satu olahraga bebas yang merupakan bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa Anda lakukan dengan berjalan kaki.
Tapi melainkan Anda harus menggunakan alat khusus dan teknik tertentu agar bisa melewatinya. Berikut adalah manfaat olahraga panjat tebing bagi tubuh.
1. Meningkatkan Massa Otot
Dengan melakukan olahraga panjat tebing otot tubuh Anda akan meningkat. Karena olahraga panjat tebing menuntut kekuatan otot. Sehingga tanpa otot yang kuat Anda tidak bisa memanjat tebing atau batu yang terjal. Dengan melakukan olahraga ini secara teratur dapat meningkatkan otot Anda, karena olahraga menuntut totalitas aktivitas fisik.
2. Meningkatkan Daya Tahan Dan Kekuatan Tubuh
Pada saat Anda melakukan olahraga ini, daya tahan tubuh Anda akan meningkat dengan sendirinya. Karena pada saat melakukannya anda memerlukan daya tahan tubuh yang cukup untuk dapat menyelesaikan panjatan Anda. Sehingga daya tahan dan kekuatan tubuh akan meningkat dengan sendirinya pada saat Anda secara konsisten melakukan panjat tebing.
3. Meningkatkan Kinerja Jantung
Dengan melakukan olahraga panjat tebing akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh terutama jantung. Karena pada saat Anda sedang menaklukan sebuah tebing, jantung Anda akan memompa darah keseluruh tubuh, seperti halnya olahraga kardio lainnya, yang membuat sirkulasi darah dalam tubuh Anda akan lancar.
4. Meningkatkan Koordinasi Seluruh Organ Tubuh
Ketika Anda melakukan olahraga panjat tebing dengan berbagai medan yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang berbeda pula. Berarti pada saat melakukannya Anda melibatkan berbagai kekuatan, seperti kekuatan lengan, bahu, paha, kaki, leher dan punggung yang membuat Anda dapat menaklukan sebuah tebing. Sehingga ketika ingin melakukan olahraga ini, Anda harus benar-benar memiliki cukup kekuatan yang diperoleh dari latihan sebelum melakukan panjat tebing.
5. Menurunkan Stress
Ketika melakukan olahraga panjat tebing selain mendapatkan manfaat seperti diatas, Anda juga akan mendapatkan manfaat kesehatan psikologi. Dengan melakukan panjat tebing secara teratur akan membantu Anda untuk menghilangkan stress yang sedang dirasakan. Dengan sikap optimis yang dimiliki untuk menaklukan sebuah tebing dengan lancar, akan membuat tubuh Anda akan mengelola tingkat stress yang dirasakan dengan baik dan membuat Anda memiliki sifat yang tidak kenal putus asa.
6. Meningkatkan Fungsi Otak
Ketika Anda melakukan olahraga panjat tebing, Anda tidak akan hanya melibatkan kekuatan otot saja tapi Anda juga harus mempergunakan pikiran Anda. Pada saat melakukannya Anda harus benar-benar memperhitungkan langakah yang harus diambil selama kegiatan panjat tebing berlangsung. Tanpa adanya fokus yang tinggi, akan memberikan resiko pada keselamatan Anda. Dengan melakukan panjat tebing secara teratur akan membuat kewaspadaan Anda menjadi meningkat.
7. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Pada saat Anda melakukan olahraga panjat tebing secara teratur akan menurunkan tekana darah tinggi Anda. Hal ini disebabkan karena pada saat melakukan olahraga ini, Anda akan mengeluarkan banyak energi yang membuat jantung Anda akan bekerja maksimal untuk memompa darah keseluruh tubuh dengan lancar dan membakar lemak dalam darah. Sehingga olahraga ini memberikan dampak yang positif pada kesehatan Anda.
8. Membakar Banyak Kalori
Olahraga panjat tebing sangat ampuh untuk menurunkan berat badan Anda. Karena ketika Anda melakukan olahraga ini, Anda memerlukan banyak energi yang membuat sirkulasi dalam darah Anda akan lancar dan membakar kalori dalam tubuh lebih banyak. Sehingga Anda akan memiliki tubuh yang ramping tanpa kita sadari dan tidak perlu repot-repot pergi ketempat fitnes.
9. Panjat Tebing Mangatasi Masalah Phobia
Bila Anda sedang mengalami phobia akan ketinggian, olahraga panjat sangat cocok buat Anda untuk menghilangkan rasa takut yang Anda alami akan ketinggian. Karena ketikan melakukan olahraga ini kita harus manjat yang berarti semakin lama kita akan semakin berada diatas ketinggian, sehingga pada saat melakukan olahraga ini secara rutin akan membuat rasa phobia akan ketinggian yang Anda miliki berangsur sembuh atau hilang.
10. Meningkat Rasa Percaya Diri
Olahraga panjat tebing adalah olahraga yang melibatkan kekuatan otot kaki dan tangan ntuk melakukannya. Pada saat melakukan olahraga ini secara rutin akan membuat endorfin pada tubuh akan meningkat. Dengan meningkatnya zat tersebut akan memberikan efek pada tubuh Anda, yaitu memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mood yang selalu senang.
Sumber : khasiat.co.id
Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip


Arsip Video

Sedang Proses...
Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Tombol Suka Pengunjung

Pengikut

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Terpopuler Minggu ini

INFUT DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI KODE INVOICE
Invoice
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda.

[Tutup]