Minggu, 14 Mei 2017

Banyak sekali cara menurunkan berat badan 10 kg yang bisa Anda dapatkan informasinya dari internet atau dari majalah-majalah kesehatan. Akan tetapi tak jarang berbagai metode yang sebenarnya sangat jitu, gagal Anda jalankan. Penyebab gagalnya program diet atau program penurunan berat badan tersebut sebenarnya juga sangat umum dan sepele. Biasanya dikarenakan kurang siap mental, tidak konsisten, serta sering melanggar pantangan-pantangan diet yang sedang Anda jalankan.

Dalam menurunkan berat badan, memang ada beberapa hal penting yang sebaiknya selalu Anda perhatikan dan ingat. Pasalnya 10 kg bukanlah jumlah yang sedikit untuk diturunkan dalam waktu yang sangat singkat. Apalagi Anda juga tidak disarankan melakukan diet dengan cara mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau obat kimia sejenisnya. Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu yang cepat dan alami dan juga hal-hal apa saja yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk, yang perlu Anda hindari untuk membantu menurunkan berat badan.Penyebab-penyebab tubuh menjadi gemuk akan dibahas di halaman 2 dari artikel ini.

Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dengan Cepat tetapi Sehat

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg, semakin baik Anda melakukannya, semakin banyak pula berat badan yang turun. Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan butuh usaha untuk mendapatkannya, namun apa hasil yang akan didapat? Penampilan Anda akan menjadi semakin menarik dan akan semakin percaya diri, dan tentu saja, tubuh akan menjadi lebih sehat jika diet dilakukan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa cara cepat namun sehat untuk menurunkan berat badan Anda hingga 10 kg.

Program Diet

Langkah pertama untuk menurunkan berat badan 10 kg adalah mencari program diet yang paling cocok untuk Anda. Mana program diet yang paling mungkin Anda lakukan, yang cocok untuk tubuh Anda dan tidak terlalu mengganggu aktivitas keseharian. Ada banyak sekali metode-metode diet sehat yang bisa Anda gunakan, sebut saja seperti diet mayo, OCD, program diet konvensional, dan sebagainya.

Berolahraga Secara Teratur

Untuk membakar kalori yang sudah menumpuk di dalam tubuh Anda, sebaiknya Anda mulai ubah kebiasaan Anda menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan lebih rutin lagi berolahraga. Lakukan aktivitas sederhana ini minimal 4 kali dalam seminggu. Olahraga yang Anda lakukan pun tidak perlu aktivitas yang berat. Lakukan saja jogging, sit up, push up, yoga, atau kegiatan olahraga ringan lainnya.

Mindset yang Benar

Jangan terlalu berharap terlebih dahulu bahwa sebuah metode diet sudah pasti bisa membantu Anda menurunkan berat dalam waktu yang cepat. Cara menurunkan berat badan 10 kg tidaklah mudah, pasalnya Anda membutuhkan konsistensi dan mindset yang benar supaya Anda benar-benar bisa mencapai tujuan Anda. Lakukan saja dengan ikhlas sambil menjalankan program diet yang Anda lakukan tersebut dengan konsisten.

Motivasi

Cara menurunkan berat badan 10 kg yang selanjutnya adalah dengan memberikan motivasi tersendiri bagi Anda. Tak bisa dipungkiri bahwa segala hal yang ditanamkan pada pikiran akan lebih efektif untuk membuat seseorang menjadi semangat dan lebih konsisten melakukan program diet. Misalnya yang menjadi motiviasi Anda adalah untuk sembuh dari penyakit yang memang menuntut Anda untuk segera menurunkan berat badan Anda. Dengan demikian biasanya proses tersebut akan berjalan lebih lancar karena ada goal atau tujuan yang jelas.

Cara menurunkan berat badan ini berlanjut ke halaman berikutnya. Baca juga apa saja penyebab tubuh menjadi gemuk di halaman 2, hal-hal yang perlu dihindari untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

  1. Kurangi Karbohidrat dan Gula

Selanjutnya Anda juga disarankan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dan juga berbagai jenis makanan yang mengandung gula. Sebut saja nasi dari beras putih, kue, coklat, permen, dan sebagainya. Jenis-jenis makanan seperti itu bisa merusak program diet Anda yang mungkin sudah Anda lakukan selama beberapa hari atau beberapa minggu. Akan tetapi bukan berarti Anda harus tidak makan nasi atau tidak makan kue. Anda boleh mengonsumsi jenis makanan tersebut asalkan dalam batas atau porsi yang sudah disarankan dalam program diet yang Anda jalankan.

Beberapa Penyebab Tubuh Menjadi Gemuk Secara Umum

Tubuh gemuk biasanya berawal dari kebiasaan sepele yang dilakukan secara berulang kali. Kemudian semakin lama lemak dan kolesterol semakin menumpuk tanpa terkendali sehingga akhirnya menimbulkan kegemukan. Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu tahu mengapa tubuh bisa menjadi gemuk. Tujuannya tentu saja untuk membantu Anda melakukan program menurunkan program diet, selain itu juga penting kedepannya untuk tetap menjaga kondisi tubuh Anda supaya tetap ideal dan sehat.

Banyak orang beranggapan bahwa gemuk terjadi karena orang terlalu banyak makan. Akan tetapi tahukah Anda bahwa ternyata gemuk juga bisa terjadi karena seseorang kurang makan? Selain itu gemuk juga bisa terjadi karena seseorang terlalu banyak mengonsumsi obat anti depresi yang mungkin dikonsumsi dengan tujuan mengurangi stres yang sedang dialami. Tanpa Anda sadari bahwa ternyata obat-obatan seperti itu bisa memperlambat proses metabolisme dan mengganggu keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Selain itu penyebab lain adalah menderita penyakit yang sudah kronis atau karena faktor genetika. Jika Anda punya silsilah keluarga di mana seluruh anggota keluarga Anda gemuk, maka tubuh Anda pun akan menjadi lebih mudah gemuk apabila Anda tidak memerhatikan pola hidup Anda. Kondisi stres ternyata juga sangat berpengaruh dan berperan untuk membuat tubuh Anda semakin gemuk. Pasalnya saat Anda stres, akan muncul kadar kortisol dalam jumlah yang lebih banyak. Nah, kortisol tersebut bisa membebaskan gula dari otot yang sebenarnya berfungsi untuk mengumpulkan lemak pada perut. Dengan demikian Anda juga akan menjadi lebih mudah gemuk.

Porsi makanan yang tak terkendali tentu sangat mudah membuat tubuh Anda gemuk. Apalagi di era modern ini sudah cukup sulit untuk mengontrol pola makan dan pola hidup sehat. Akan tetapi jika Anda ingin kurus, jangan juga Anda sampai tidak makan. Mengapa demikian? Jika dipikir secara logika, ketika Anda malas makan atau sengaja tidak makan di siang hari, justru di waktu makan berikutnya perut Anda seolah menuntut Anda untuk makan dalam jumlah yang lebih banyak. Hal ini dikarenakan tubuh akan kekurangan kalori dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, tidak makan bukanlah solusi terbaik untuk menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu yang singkat.

Kurang lebih seperti itulah penjelasan mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan 10 kg dalam waktu singkat dan secara alami. Anda tidak perlu mengonsumsi berbagai jenis obat pelangsing yang justru bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan jika tidak cocok dengan tubuh. Tidak perlu mengorbankan kesehatan hanya untuk menurunkan berat badan, kesehatan adalah yang utama. Sekian artikel ini dan semoga bermanfaat.




Sumber : dedaunan.com

Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip


Arsip Video

Sedang Proses...
Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Tombol Suka Fan Page

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Terpopuler Minggu ini

INFUT DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI KODE INVOICE
Invoice
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda.

[Tutup]