Rabu, 18 Januari 2017

Sesuai namanya, daun mangkokan merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki daun yang berbentuk seperti mangkok, yaitu cekung dan juga dapat menampung air. Daun mangkokan merupakan salah satu jenis tanaman yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia dan juga biasa ditanam pada pekarangan atau halaman rumah. Biasanya, tanaman mangkokan sendiri tumbuh pada daerah-daerah tropis, dengan ketinggian yang bisa mencapai hingga 6 meter.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah klasifikasi ilmiah dari tanaman mangkokan :

Kerajaan : PlantaeOrdo : ApialesFamili : AraliaceaeGenus : PolysciasSpesies : P. scutellaria

Tanaman mangkokan seringkali dimanfaatkan bagian akar dan daunnya, yang paling sering adalah dimanfaatkan sebagai tanaman obat-obatan alias tanaman herbal.Daun mangkokan memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Untuk memperlancar sistem pencernaan

Manfaat pertama dari daun mangkokan adalah sebagai salah satu jenis daun yang baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Ya, daun mangkokan memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, jadi apabila dikonsumsi, dapat sangat membantu proses pencernaan, yang berarti data mencegah terjadinya sembelit atau kesulitan buang air besar, diare, dan juga buang air kecil yang tidak lancar.

Untuk mengkonsumsi daun mangkokan sendiri anda dapat mengolah daun mangkokan tersebut dengan cara direbus dan dimakan sebagai lalapan. Namun bisa juga membuat tumisan dari daun mangkokan tersebut, sesuai dengan selera anda. Meskipun hanya berbentuk daun saja, namun daun mangkokan memilki kandungan gizi yang tinggi juga.

2. Dapat membantu mencegah rambut rontok

Anda memiliki masalah pelik dengan rambut rontok anda? kalau begitu, anda perlu mencoba daun mangkokan untuk membantu mencegah terjadinya kerontoklan pada rambut anda. Manfaat daun mangkokan untuk rambut sangat baik untuk mencegah masalah kerontokan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mencegah rambut rontok dengan menggunakan daun mangkokan :

Ambil 4 – 5 lembar daun mangkokan, cuci hingga bersihRendam daman pada minyak kelapa / VCOSetelah direndam, peras daun mangkokan, hingga benar – bear keringOleskan minyak yang sudah bercampur dengan ramuan daun mangkokan tersebut pada kulit kepala anda secara merata. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mengoptimalkan efek yang baik bagi kulit kepala anda.

3. Menjaga kesehatan dan juga kesuburan rambut

Selain dapat mencegah terjadinya kebotakan dan juga kerontokan pada rambut. daun mangkokan juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menjaga dan juga mengoptimalkan kesehatan dari rambut anda. Caranya juga hampir sama dengan cara membuat ramuan dari daun mangkokan sebelumnya, yang digunakan untuk mencegah kerontokan rambut.

Dengan menggunakan ramuan daun mangkokan ini, maka rambut anda akan menjadi lebih sehat, kuat dan juga berkilau. Selain itu, ramuan dari daun mangkokan juga mampu untuk mencegah munculnya ketombe pada kulit kepala anda, yang sangat mengganggu kepercayaan diri anda.

4. Dpat membantu mengobati luka

Anda terjatuh dan terluka? Cobalah untuk menghaluskan beberapa lembar daun mangkokan, lalu dikompres dan juga direkatkan dengan bagian tubuh anda yang mengalami luka. Daun mangkokan dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, dan juga dapat membantu mengeringkan luka dan mencegah terjadinya infeksi pada luka anda, sehingga luka yang anda alami bisa lebih cepat kering

5. Mengobati peradangan (anti inflamasi)

Manfaat daun mangkokan yang penting lainnya adalah sebagai salah satu daun yang mampu untuk mengobati peradangan dan juga anti inflamasi. Sifat anti peradangan dan inflamasi ini sangat berguna untuk mencegah munculnya peradangan pada bagian organ tubuh anda, seperti radang tenggorokan, lambung dan juga usus. Selain itu, daun mangkokan juga memiliki manfaat yang sangat baik dan juga penting untuk mengobati dan mengatasi peradangan pada payudara anda.

6. Memperlancar peredaan darah

Daun mangkokan memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi ini merupakan salah satu mineral yang sangat baik untuk membantu memperlancar peredaran aarah. Lancarnya peredaran darah ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan tubuh anda, karena dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah serta dapat membantu mengoptimalkan suplai dan pasokan darah serta oksigen ke dalam organ-organ tubuh anda.

7. Mencegah munculnya gejala anemia

Selain bermanfaat untuk membantu memperlancar peredaran darah dengan manfaat zat besi yang terkandung pada daun mangkokan, juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu mencegah gejala anemia. Biasanya gejala anemia atau kekurangan darah ini berupa rasa lemas, letih, mudah merasa lelah, sering merasa pusing dan sakit kepala, tubuh serasa ingin pingsan dan juga rentan terhadap penyakit, karena daya tahan tubuh yang cenderung menurun. Dengan adanya kandungan zat besi ini, maka gejala-gejala anemia seperti yang telah disebutkan tersebut dapat teratasi.

Top Herbal Untuk Anemia

sponsored links

8. Dapat menjadi antioksidan tubuh

Manfaat daun mangkokan ternyata mengandung manfaat anti oksidan Hal ini tentu saja dapat membuat daun mangkokan mampu untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, sehingga dapat menghindarkan tubuh kita dari berbagai macam penakit, dan juga dapat meningkatkan kekebalan dan juga daya tahan tubuh.

Selain itu, antioksidan juga sangat baik untuk membantu mencegah kemunculan dari tanda penuaan dini dan dapat membantu menjaga kesehatan kulit anda.

Top 1 sumber antioksidan :

9. Baik untuk kesehatan mata

Manfaat penting lain dari daun mangkokan bagi kesehatan adalah untuk kesehatan mata. Daun mangkokan memilki kandungan manfaat vitamin A inilah yang merupakan jenis vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Dengan terjaganya kesehatan mata, maka anda dapat terhindar dan juga meminimalisir resiko munculnya berbagai macam gangguan pada mata, seperti rabun hingga katarak.

10. Dapat menyembuhkan sariawan

Daun mangkokan juga memiliki kandungan vitamin C. Manfaat vitamin c selain baik untuk menjaga dan juga meningkatkan daya tahan tubuh kita, juga dapat membantu mencegah dan juga mengobati sariawan.

11. Anti bakteri

Daun mangkokan selain baik sebagai antioksidan, juga berperan penting sebagai anti bakteri. Hal ini membuat daun mangkokan sering dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya infeksi dan juga membantu mencegah masuknya bakteri serta kuman penyebab penyakit ke dalam tubuh kita.

12. Baik untuk menjaga kesehatan tulang

Ternyata daun mangkokan juga memiliki kandunganmanfaat vitamin D. Ya, vtamin D merupakan salah satu jenis vitamin, yang bersamaan dengan fosfor dan jugamanfaat kalsium dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Bagi mereka yang sedang berada dalam masa pertumbuhan, dapat juga membantu menambah tinggi badan dan juga mengoptimalkan fungsi serta struktur dari tulang.

Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip



SERVER 613 Live Traffic Stats SERVER 246

YouTube Channel

FanPage Facebook

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata
Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Amazing palace
Hiromi - Fukusima Japan

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Terpopuler Minggu ini

INFUT BUKU TAMU & DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI NO TIKET MASUK & KODE INVOICE
No Tiket
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda. Berlaku 30 menit setelah daftar Buku Tamu

[Tutup]