Rabu, 30 November 2016

Siapa yang tidak kenal dengan hewan tupai ? Tupai adalah salah satu hewan mamalia yang bertubuh kecil. Tupai biasanya memakan biji – bijian, buah – buahan, dan serangga kecil. Spesies tupai di dunia berjumlah 20 spesies. Di Indonesia sendiri Pulau Kalimantan disebut – sebut menjadi salah satu pulau yang menjadi tempat tinggal beberapa jenis tupai.

Tentang Tupai

Tupai merupakan hewan yang cukup cerdik dan ia memiliki ukuran otak yang cukup besar. Kepintaran dari hewan tupai ini terbukti bahwa ia dapat memilih makanan seperti apa yang harus ia kumpulkan disaat musim dingin. Saat musim dingin, tupai akan memilih untuk mengumpulkan makanan yang tidak mudah basi, contohnya adalah biji – bijian.  Ia dapat mencari mangsa, bertahan hidup, mencari pasangan, dan membuat sarang dengan sangat rapih.

Biasanya tupai hidup di pohon – pohon yang rindang dan cukup tinggi. Hewan tupai membuat sarang dari ranting – ranting pohon. Biasanya hewan tupai hidup di hutan yang rindang dan tropis. Mereka juga sering muncul pada malam hari untuk mencari makan.

Saat ini banyak sekali masyarakat yang mulai memelihara tupai. Perawakan tupai yang lucu, kecil, dan menggemaskan membuat masyarakat tertarik untuk menjadikan tupai sebagai hewan peliharaan. Selain itu, memelihara tupai tidaklah sulit. Tupai bila dirawat dengan benar dapat menjadi hewan yang sangat penurut.

Semakin berkembangnya dunia kesehatan ternyata tupai bukan hanya berguna sebagai hewan peliharaan. Hewan tupai ternyata juga dapat menjadi obat untuk penyakit tertentu. Sejumlah masyarakat mempercayai bahwa daging tupai dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Manfaat Daging Tupai

Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui manfaat dari daging tupai. Percaya tidak percaya ternyata daging tupai mempunyai manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan manusia.

Beberapa penyakit dipercaya dapat disembuhkan dengan daging tupai. Penyakit yang dipercaya dapat disembuhkan dengan daging tupai antara lain :

Tupai Dapat Menyembuhan penyakit kencing manisMenyembuhan penyakit diabetesMenyembuhan penyakit kankerMenyembuhan penyakit rematikMenyembuhan penyakit leverMenyembuhan penyakit menambah stamina

Ternyata banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan daging hewan tupai. Siapa yang menyangka bahwa hewan tupai juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Cara Mengelola Daging Tupai

Cara mengolah daging tupai tidaklah susah. Banyak orang yang konsumsi daging tupai dengan cara disate, digoreng, dimasak menjadi sop, dan dimasak dengan bumbu kare. Tupai yang sudah disembelih dipisahkan antara daging, organ dalam, dan otaknya. Lalu daging tupai dipisahkan dengan kulitnya. Daging yang sudah terpisah dengan kulitnya dicuci hingga bersih dan dapat beri bumbu sesuai selera.

Lalu Anda dapat masak daging tupai sesuai selera. Tetapi dalam pengolahan daging tupai sebaiknya tidak menggunakan garam. Karena penggunaan garam akan membuat khasiat daging tupai berkurang. Selain daging, ternyata kulit tupai juga dapat di konsumsi. Biasanya masyarakat mengolah kulit tupai dengan cara digoreng dan diberi bumbu sesuai selera masing – masing.

Khasiat Otak Tupai

Selain itu, otak tupai juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit keterbelakangan mental pada anak. Bila kita tidak ingin repot mengolah daging tupai, saat ini sudah banyak sekali yang mulai menjual daging tupai dalam bentuk kapsul yang siap diminum.

Kandungan Gizi Daging Tupai

Daging tupai dipercaya dapat menyembuhkan banyak penyakit. Mulai dari penyakit ringan sampai penyakit yang berat. Dalam 100 gram daging tupai ternyata terdapat 21.4 gram protein. Protein ini merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Protein berguna untuk keseimbangan tubuh, tempat untuk merambatnya impuls saraf, mengatur metabolisme tubuh, dan sebagai bahan untuk terbentuknya enzim.

Daging tupai juga dipercaya mempunyai kandungan lemak yang rendah yang baik bagi tubuh. Pada daging tupai juga mengandung mineral yang cukup baik bagi tubuh kita. Seperti yang kita ketahui, tubuh kita membutuhkan mineral yang cukup banyak maka disaat kita mengkonsumsi daging tupai asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh kita juga akan bertambah. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada daging tupai, maka daging tupai dapat dikatagorikan sebagai makanan yang cukup bergizi untuk tubuh kita.

Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip



SERVER 613 Live Traffic Stats SERVER 246

YouTube Channel

FanPage Facebook

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Amazing palace
Hiromi - Fukusima Japan

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Terpopuler Minggu ini

INFUT BUKU TAMU & DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI NO TIKET MASUK & KODE INVOICE
No Tiket
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda. Berlaku 30 menit setelah daftar Buku Tamu

[Tutup]