Kamis, 11 Mei 2017

Hampir semua orang pernah merasakan yang namanya lecet pada kulit. Penyebabnya tentu ada banyak, mulai dari terkena gesekkan benda kasar hingga karena gigitan serangga dan reaksi alergi. Untuk gejalanya meliputi rasa nyeri, sensasi terbakar, gatal-gatal, pendarahan, memerah, bengkak dan lain sebagainya. Untuk mencegah dari munculnya infeksi, Anda atau keluarga yang mengalami hal ini bisa mencoba salah satu cara alami mengobati lecet pada kulit berikut ini.

       Cara Alami Mengobati Lecet pada Kulit

Aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya dipercaya sangat cocok untuk dijadikan obat lecet. Hal ini dikarenakan kandungannya yang bersifat anti-inflamasi dan antiseptik, sehingga dapat menjaga kulit tetap lembab serta meningkatkan kecepatan penyembuhann.

Untuk cara penggunaannya, Anda bisa mngambil bagian daging dari lidah buaya. Selanjutnya oleskan dagingnya tersebut ke bagian kulit yang lecet. Diamkan gel tetap pada kulit. Anda bisa menggunakan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari hingga lecet sembuh.

 

Kunyit

Kulit yang lecet, terkelupas dan beberapa masalah kulit ringan lainnya cocok diobati oleh ramuan kunyit. Bahkan pengobatan tradisional di Indonesia menggunakan ramuan kunyit untuk mempercepat penyembuhan luka sobek, dengan ditambah beberapa bahan alami lainnya. Kunyit sendiri memiliki beberapa kandungan yang bersifat antiseptik dan antibakteri, sehingga dapat menjaga luka dari infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

Untuk pengolahannya, Anda bisa mencampurkan 1/4 sdt bubuk kunyit dengan air hingga menjadi pasta. Selanjutnya terapkan ramuan tersebut langsung ke kulit yang lecet. Diamkan hingga kering dan hindari menutup luka dengan benda apapun. Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali sehari selama beberapa hari. Selain itu Anda juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dengan mengonsumsi segelas susu kunyit dua kali sehari.

 

Minyak kelapa

Cara alami mangobati lecet pada kulit selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Dengan sifat penyembuh dan anti-inflamasinya, minyak esensial ini cocok untuk melapisi kulit yang terluka, melindunginya dan menjaganya dari serangan debu, virus serta bakteri. Selain itu minyak kelapa juga dapat membantu mempercpat pertumbuhan jaringan kulit yang lecet.

Anda bisa mengoleskan secara langsung minyak kelapa ke area kulit yang lecet. Selanjutnya diamkan saja dan jangan dicuci sedikit pun. Anda bisa melakukan metode ini sebanyak 2 hingga 3 kali hingga luka sembuh.

 

Pisang

Buah pisang juga ternyata dapat dijadikan cara yang sangat manjur untuk mengobati kulit yang lecet. Dengan sifat penyembuh, antibakteri serta anti-inflamasi, pisang dapat Anda gunakan untuk mengurangi rasa sakit serta gatal-gatal yang timbul akibat lecet. Selain itu pisang juga dapat membantu menghindari luka dari infeksi akibat bakteri dan virus.

Anda bisa menggerus beberapa buah pisang hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan ramuan tersebut ke area yang terluka. Diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali sehari selama beberapa hari.

 

Madu

Cara alami mengobati lecet pada kulit yang terakhir adalah dengan menggunakan madu. Dengan sifat anti-inflamasi, antibakteri serta antiseptiknya, madu sangat cocok untuk menjaga area lecet dari infeksi. Anda hanya perlu mengoleskan madu ke area yang terluka. Diamkan beberapa jam, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam beberapa hari.

 

Sumber : wongsehat.com

Reaksi Anda

1 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip


Arsip Video

Sedang Proses...
Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Tombol Suka Fan Page

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Terpopuler Minggu ini

INFUT DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI KODE INVOICE
Invoice
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda.

[Tutup]