Selasa, 24 Januari 2017

Ketika survival ada berbagai jenis medan yang harus dilalui, ada suatu ketika kita terpaksa untuk menuruni punggungan atau menyusuri  lembahan guna tetap dekat dengan sumber air.

Jika kita mengikuti  aliran air, kita dapat saja menjumpai semak yang terlalu lebat untuk dilalui, tebing yang tiada dapat di tebak betapa dalamnya dan berapa tebing curam yang telah siap menanti kita. Di sekitar sumber air pasti akan terdapat berbagai binatang hutan lain yang dapat kita konsumsi bahkan binatang yang siap mengincar kita dan menjadi ancaman mematikan bagi kelanjutan hidup kita.

Dalam sesi menyeberang jurang ini,  kita akan membahas mengenai bagaimana melewati jurang di antara dua dataran dengan tinggi yang hampi sama. Di mana lokasi A adalah tempat kita berdiri saat ini, dan lokasi B adalah tujuan kita selanjutnya.

Di antara lokasi A dan B, menganga sebuah jurang yang akan memakan waktu beberapa jam untuk dilalui. menuruni dan menaiki jurang tersebut adalah tidak mungkin, karena sesuatu yang membuat kita tidak mungkin untuk melaluinya. Seperti kurangnya peralatan, merupakan sarang babi hutan, medan yang terlalu terjal, atau air yang terlalu dingin.

Saat ini kita adalah seorang survivor yang telah kekurangan air, tenaga dan kehabisan bahan makanan.  Sehingga kita harus pandai-pandai memperkirakan, memanfaatkan sebaik-baiknya setiap detail dari segala hal dan berkonsentrasi pada apa yang ada di sekitar kita.

Bagaimana Menyeberangi Jurang? Berikut...

Langkah pertama

mencari pohon dengan dua batang utama, lurus dengan panjang batang hampir sama di sekitar bibir tebing, pastikan merupakan pohon berakar serabut, sehingga akarnya tidak terlalu dalam menancap pada tanah dan memiliki tinggi lebih dibandingkan jarak antara lokasi A dan lokasi B. Pastikan pohon tersebut berdiri pada tanah yang gembur tetapi tidak mudah longsor.

Misal: jarak lokasi A dan lokasi B adalah 7 meter maka anda mencari pohon lebih  tinggi dari 9 meter. Perli diingat bahwa kekuatan batang dengan cabang dan ranting adalah berbeda. Begitu pula jenis pohonnya.

Langkah kedua

mencari batang sedang untuk di potong-potong (akan digunakan sebagai anak tangga) dengan panjang yang sesuai antara kedua batang pohon yang akan anda gunakan.

Siapkan pula tali anda untuk mengikat anak-anak tangga ini nantinya, jika anda tidak memiliki tali maka anda perlu segera mencari/buatlah tali yang kuat dari kulit pohon atau akar.

Langkah ketiga

Carilah batang pohon yang dipotong tinggi dengan ujung berbentuk huruf “Y” seperti kayu ketapel/penangkap ular(batang ini berfungsi untuk mendorong batang pohon untuk menyeberang ke arah yang diinginkan, sehingga tidak akan salah arah ketika pohon anda tumbang nantinya.)

Menggunakan 2  jenis batang seperti ini adalah lebih baik untuk memastikan tepat arah tumbangnya pohon anda nanti (salah arah tumbang dapat saja malah membuat anda masuk jurang!)

Cara menggunakannya adalah mendorongkan cabang bentuk Y kepada pohon anda ke arah lokasi B. Dan menancapkan batangnya pada tanah di lokasi A supaya tidak bergeser.

Langkah keempat

Mulailah dengan mengikat satu persatu batang-batang yang telah anda potong-potong tersebut menyerupai anak tangga. Mulai dari pangkal pohon, sambil naik anda sambil mengikatkan anak tangga selanjutnya hingga ke posisi yang cukup untuk nanti menyeberang. (Jika tinggi 8 meter anak tangga akan membuat anda sampai pada lokasi B, maka buatlah lebih tinggi dari itu, perkirakan dengan tepat.)

Langkah kelima

Anda sekarang telah berada pada anak tangga bagian paling atas, tangan anda memegang kuat batang pohon anda untuk menyeberang, sekarang yang anda lakukan adalah menggoyangkan pohon anda sekuat-kuatnya ke arah lokasi B berada, terus goyangkan dengan kuat, terus goyangkan hingga pohon itu roboh.

Setelah pohon tersebut roboh maka anda akan segera berada pada lokasi B dengan cepat.

Cara menyeberang seperti ini akan sangat membantu anda menghemat tenaga dan waktu. Dalam survival tenaga, waktu dan kecepatan adalah bagian dari keberlanjutan hidup anda.

Ini merupakan cara penyebarangan efektif dan berbahaya, gunakan sebagai pilihan terakhir. Jangan menggunakan/mencoba cara ini jika masih ada cara lebih baik dan lebih aman, karena robohnya pohon pada tempat yang salah dapat mengakhiri hidup anda.


Referensi : malalafmifauntan.com

Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip


Arsip Video

Sedang Proses...
Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.

Subscribe YouTube

Tanggapan Artikel Terbaru

Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

FanPage Facebook

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Amazing palace
Hiromi - Fukusima Japan

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Terpopuler Minggu ini

INFUT BUKU TAMU & DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI NO TIKET MASUK & KODE INVOICE
No Tiket
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda. Berlaku 30 menit setelah daftar Buku Tamu

[Tutup]