Rabu, 14 Desember 2016

Yang Suka Dengan Rock Climbing Wajib Cobain Tebing-Tebing ini

  Panjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olah raga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45° dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu. Di Indonesia sendiri banyak di temui tebing-tebing yang cocok dan sesuai untuk olah raga ini. Dan berikut ini adalah 10 tempat terbaik untuk panjat tebing yang ada di berbagai daerah di Indonesia:

1. Tebing Lembah Harau – Sumatera Barat

Lembah Harau adalah sebuah ngarai dekat kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh kota, Propinsi Sumatera barat. Disini terdapat puluhan jalur yang dapat di panjat sebagai sarana Sport Climbing yang terdiri dari beberapa komplek pemanjatan. Dengan ketinggian mulai dari 80 sampai 300 meter

2. Tebing Gunung Padang – Sumatera Barat

Gunung Padang yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Tebing ini terbentuk dari batuan basal dengan ketinggian 30 meter.  Dan memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi, dan memiliki tonjolan dinding yang sangat minim untuk pegangan.

3. Tebing Citatah – Jawa barat

Tebing Citatah merupakan kawasan tebing yang terletak di Citatah di Kabupaten Bandung Barat. Citatah memiliki tiga tebing yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90 dan Tebing Citatah 125. Tebing Citatah 48 memiliki ketinggian sekitar 40–50 meter sehingga di sebut tebing Citatah 48. Sedangkan Tebing Citatah 90 memiliki ketinggian sekitar 90 meter dari permukaan tanah. Dan yang terakhir Tebing Citatah 125 yang memiliki ketinggian tebing 125 meter.

4. Tebing Ciampea – Jawa Barat

Tebing ini terletak di desa Ciampea atau sebelah selatan dari pusat kota Bogor. Tebing disini memiliki ketinggian mulai dari 30 sampai 50 meter dan ada lima jalur pendakian yang sudah tersedia. Jalur pendakian Ciampea memiliki tingkat kesulitan yang cukup mudah, sehingga cocok di jadikan sebagai tempat latihan para pemula.

5. Tebing Bongkok – Jawa Barat

Tebing ini terletak di desa sukamulya, kabupaten purwakarta, jawa barat. Tebing di sini di dominasi oleh batuan andesit. Sudah ada tiga jalur pemanjatan yang tersedia disini, dengan ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar dinding 27 meter dan 25 meter.

6. Tebing Pantai Siung – Yogyakarta

Tebing ini berada di kawasan Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta, dengan ukuran tebing yang tertinggi kurang lebih 15 meter. Di kawasan ini terdapat jalur pemanjatau dengan grade (system penilaian tingkat kesulitan dalam panjat tebing ) yang berbeda-beda, mulai dari 5.9 hingga 5.13. Untuk jalur pemanjatan setidaknya ada 250 jalur yang berpotensi di buat, akan tetapi jalur yang ada saat ini baru 45 jalur.

7. Tebing Uluwatu – Bali

Tebing Uluwatu memang berbeda dengan yang lain, terletak di pinggir laut di sisi selatan Pulau Bali. Tebing ini memiliki ketinggian berkisar 75-100 meter dan sudah ada beberapa jalur yang bisa untuk di panjat. Untuk tingkat kesulitan tebing Uluwatu sangat bervariasi, dari yang mudah sampai yang sulit. Dan permukaan tebing cenderung tajam-tajam.

8. Tebing Bukit Kelam – Kalimantan Barat

Tebing ini terletak di Kecamatan Kelam permai, Kabupaten Sintan, Propinsi Kalimantan barat. Bukit kelam adalah tebing dengan batuan andesit yang menjulang hingga ketinggian 900 meter dari permukaan laut, dan memiliki tebing vertical setinggi 600 meter.  

9. Tebing Bambapuang – Sulawesi Selatan

Tebing yang terletak di desa Kotu, Enrekang, Sulawesi Selatan ini memiliki ketinggian 350 meter. Tebing ini sudah menjadi salah satu tebing favorit para pemanjat. Selain ketinggiannya yang cukup tinggi, jalurnya pun cukup menantang untuk di panjat. Dan bila ingin memanjat tebing ini harus memiliki persiapan yang khusus, karena untuk menyelesaikan satu jalur harus ditempuh dalam beberapa hari.

10. Tebing Carstensz Pyramid – Papua

Tebing Carstensz Pyramide Pegunungan, Jayawijaya yang terletak di Papua memiliki dinding tebing terjal dari batuan andesit setinggi 200 meter di sisi selatan Lembah Kuning. Tidak semua orang bisa mencapai tebing tersebut, karena terletak di tengan pegunungan paling tinggi di Papua.

Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip



SERVER 613 Live Traffic Stats SERVER 246

YouTube Channel

FanPage Facebook

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Amazing palace
Hiromi - Fukusima Japan

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Terpopuler Minggu ini

INFUT BUKU TAMU & DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI NO TIKET MASUK & KODE INVOICE
No Tiket
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda. Berlaku 30 menit setelah daftar Buku Tamu

[Tutup]