Kamis, 01 Desember 2016

Obat sakit tipes sebenarnya tidak hanya bisa didapatkan di apotek atau di rumah sakit. Pasalnya di sekitar kita banyak bahan-bahan alami yang seharusnya bisa dimanafaatkan sebagai obat tipes. Jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia, obat tradisional tentu relatif lebih aman. Meskipun waktu penyembuhannya mungkin tidak secepat obat-obatan yang sudah diolah secara modern. Apalagi dalam proses pengobatan sakit tipes disarankan untuk menggunakan obat yang tidak menimbulkan efek samping. Tapi bukan berarti Anda tidak boleh mengonsumsi obat-obatan kimia, ya. Boleh, tapi harus sesuai dengan resep dan saran dokter.

Berbagai pengobatan penyakit tipes bisa Anda pilih, tak terkecuali dengan obat alami penyakit tipes. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membagikan sedikit informasi kepada Anda mengenai apa saja gejala-gejala penyakit tipes yang perlu Anda waspadai dan obat alami apa saja yang bisa digunakan. Mengingat penyakit tipes ini bisa menular tanpa Anda sadari sebelumnya. Dan jika Anda tidak mengenali gejalanya, semakin lama bakteri penyebab tipes akan mulai menggerogoti organ dalam tubuh Anda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan yang telah kami rangkumkan untuk Anda berikut ini.

Obat Sakit Tipes Tradisional yang Bisa Anda Buat Sendiri

Apakah Anda tahu apa penyebab penyakit tipes? Seperti yang tadi sudah kami sampaikan, tipes disebabkan oleh infeksi bakteri. Bakteri yang bernama Salmonella Typhi ini bisa masuk ke dalam tubuh lewat mulut dan menuju ke seluran pencernaan. Bakteri tersebut kemudian berkembang biak dan melakukan aktivitas yang menimbulkan beberapa gejala sakit tipes yang khas, mulai dari demam tinggi hingga diare. Jadi kalau suatu saat Anda atau orang di sekitar Anda terkena tipes, cobalah beberapa obat alami penyakit tipes berikut ini.

Buah Sawo Muda

Obat sakit tipes tradisional yang pertama bisa dibuat menggunakan bahan alami buah sawo muda. Jika biasanya Anda lebih suka menikmati sawo yang matang, buah sawo yang masih muda ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit tipes. Sebelum mulai membuat obat tradisionalnya, Anda siapkan dulu lima buah sawo muda yang sudah dicuci sampai bersih. Setelah itu Anda parut buah sawonya sampai benar-benar halus. Kemudian peras parutan sawonya dengan campuran air matang. Bagaimana? Mudah sekali, bukan? Untuk penggunaannya, anak-anak bisa minum satu kali sehari selama dua hari. Sedangkan untuk orang dewasa, takarannya satu kali sehari selama empat hari.

Mentimun Segar

Selama ini mentimun mungkin lebih dikenal sebagai obat tekanan darah tinggi atau hipertensi. Namun siapa sangka, kalau makanan sehat yang biasa dijadikan menu lalapan ini juga bisa menjadi obat sakit tipes. Dengan bahan alami ini Anda bisa membuat ramuan tradisional yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari. Sebelumnya persiapkan dulu dua buah timun segar yang sudah diparut sampai lembut. Kemudian Anda peras parutan timunnya, dan saring airnya. Untuk obat alami penyakit tipes yang satu ini bisa diminum tiga kali dalam sehari oleh orang dewasa dan anak-anak. Minum obat tradisional ini secara rutin sampai demam turun.

Kunyit

Selain bisa dijadikan bumbu dapur, kunyit ternyata bisa juga menjadi obat sakit tipes yang cukup manjur. Bahkan kunyit juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Cara pembuatan ramuan tradisional dari bumbu dapur kunyit ini juga tidak sulit. Adapun yang sebelumnya harus Anda siapkan adalah dua ruas jari kunyit, 20 lembar daun pegagan dan 11 lembar daun sambiloto. Pertama cuci kunyitnya sampai bersih, lalu iris tipis-tipis. Begitu pula dengan daun pegagan dan daun sambilotonya, cuci sampai bersih. Rebus semua bahan-bahan tersebut dengan empat gelas air sampai mendidih menjadi tiga gelas air. Minum ramuan ini sebanyak tiga kali sehari sampai sembuh.

Cacing Tanah

Mendengar dari namanya saja mungkin Anda sudah geli dan jijik. Meskipun demikian, obat-obatan tipes yang diolah secara modern pun banyak yang memanfaatkan cacing tanah sebagai bahan dasarnya. Hanya saja obat tersebut sudah diolah sedemikian rupa sehingga bentuk dan rasanya tidak lagi menjijikkan. Untuk obat sakit tipes tradisional, yang perlu Anda siapkan adalah 10 ekor cacing tanah yang sudah dicuci bersih dan dibuang isi perutnya. Rebus cacing-cacing tersebut dengan 500 cc air selama 10 menit sampai airnya mendidih. Biarkan sampai hangat dan minum obat alami penyakit tipes tersebut tiga kali sehari.

Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung serat tinggi dan sangat baik untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan. Selain rasanya yang manis, ternyata buah yang dagingnya berwarna oranye ini juga bisa dijadikan obat sakit tipes. Bahan yang Anda perlukan adalah pepaya muda atau yang masih setengah matang. Parut daging buahnya sampai halus, lalu peras dan ambil airnya. Konsumsi ramuan tradisional ini setiap hari sampai gejala sakit tipes yang Anda rasakan mulai menghilang. Tapi jangan lupa juga untuk tetap mengontrol kondisi Anda ke dokter untuk mengetahui apakah kondisi Anda sudah membaik atau belum.

Kenali Gejala Sakit Tipes Sebelum Mengobati

Selain perlu mengetahui apa saja obat sakit tipes tradisional yang bisa menjadi pertolongan pertama penderita tipes ketika masih di rumah, sebelumnya Anda juga perlu mengenali apa saja gejala-gejalanya. Anda juga harus bisa membedakan antara gejala tipes dan demam berdarah, karena gejala dua penyakit ini sering dikait-kaitkan karena mirip. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah Anda atau orang di sekitar Anda terkena tipes atau tidak, biasanya penderita akan mulai kehilangan napsu makannya sehingga badannya lemas.

Selain itu ciri yang paling khas adalah demam tinggi yang bisanya sampai 39 atau 40 derajat celcius di malam hari. Namun ketika mulai pagi dan siang, demamnya menurun dan akan kembali lagi saat malam hari. Gejala ini bisa berlangsung selama tiga minggu, jadi sebaiknya Anda waspada dengan gejala yang satu ini. Hilangnya napsu makan juga bisa membuat penderita sakit tipes berat badannya menurun. Bau mulutnya pun tidak sedap, bibir pecah-pecah dan tenggorokan mengalami peradangan. Coba lihat bagian lidahnya, gejala sakit tipes biasanya akan ditunjukkan dengan lidah yang bagian tengahnya berwarna putih, sedangkan bagian tepi tetap berwarna merah.

Jika kondisinya sudah mulai parah, tekanan darah akan menurun, terjadi sulit BAB atau bahkan diare, perut terasa sakit karena bakteri penyebab tipes sudah mulai menyerang limfa dan hati. Mual dan muntah akan terjadi cukup sering, dan bisa menyebabkan pingsan karena lemas dan rasa sakit yang tak tertahankan. Kurang lebih seperti itulah penjelasan mengenai apa saja gejala sakit tipes dan obat sakit tipes tradisional yang bisa Anda buat sendiri dari bahan-bahan yang alami. Sekian informasi singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan wawasan baru untuk Anda.

Reaksi Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menghubungi kami

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip



SERVER 613 Live Traffic Stats SERVER 246

YouTube Channel

FanPage Facebook

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Kuliner Wisata

Pelayanan surVive GIEZAG

Harga estimasi Website
• Rp 17.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Testimonial

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Amazing palace
Hiromi - Fukusima Japan

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Terpopuler Minggu ini

INFUT BUKU TAMU & DATA BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base BOOKING surVive GIEZAG
KONFIRMASI NO TIKET MASUK & KODE INVOICE
No Tiket
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda. Berlaku 30 menit setelah daftar Buku Tamu

[Tutup]