30 November 2016

Menikmati segarnya es kelapa muda dengan sirup merah yang menemaninya bisa dibilang sudah hal yang biasa ya. namun apakah pernah terbayang oleh anda bila air kelapa disajikan hangat? jika anda belum pernah mencoba, sebaiknya anda segera mencicipi. karena selain menyajikan kesegaran yang luar biasa, minuman kelapa bakar hangat ini sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Air kelapa muda bakar yang diyakini mengandung khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti asam urat, kolesterol, darah tinggi, kencing batu, ginjal, mengancurkan lemak dan menambah stamina dalam tubuh merupakan salah satu pengobatan alternatif yang tepat. seperti namanya, cara pengolahan minuman kelapa bakar merupakan buah kalapa hijau muda yang dibakar kurang lebih selama 3-4 jam hingga air dalam buah kelapa mendidih. setelah itu baru diberi campuran bahan tambahan rempah seperti jahe, kayu manis, kapulaga cengkeh, sereh, telur, madu, kedaung, daun pandan dan lain sebagainya.

Untuk rempah-rempah yang digunakan biasanya akan direbus / digodog terlebih dahulu hingga matang sehingga mendapatkan sari-sarinya yang berkhasiat. usut punya usut minuman kelapa bakar panas berkhasiat ini berasal dari kota Malang. namun sayangnya minuman dari air kelapa muda hangat ini sudah jarang ditemui. bahkan untuk saat ini sangat sulit ditemui di Nusantara seperti jakarta, walaupun banyak manfaat yang dapat kita dari minuman kelapa bakar tersebut.

Cara menikmati minuman kelapa bakar yang berkhasiat dapat dinikmati selagi panas atau hangat. namun bila suka, anda dapat menyajikannya dengan ditambahkan es batu kedalam minuman kelapa muda bakar. minuman kelapa bakar yang di beri es batu terkenal dengan nama Es Kelapa Muda Bakar, Es Degan Bakar, Es Kelapa Bakar dan Es Degan Bakar. beda kota tentu saja beda nama dan beda ke khas-an nya, namun apapun itu Minuman Olahan dari air kelapa muda ini sangat enak dan segar.

Dengan cara membuatnya yang dibakar terlebih dahulu membuat Minuman Kelapa Bakar hangat mempunyai rasa air dan buah kelapa yang sangat berbeda dengan kelapa muda yang tidak dibakar. rasa air degan terasa lebih manis dan daging degan lebih terasa gurih dan enak. namun sayangnya sajian minuman kelapa bakar kalah tenar dengan sajian Es Kelapa Muda yang biasanya disajikan dengan sirup merah dan sirup kental yang terbuat dari gula jawa atau aren. nah, bagi anda yang ingin mencicipi kesegaran minuman kelapa bakar muda hangat ini lebih baik anda membuatnya sendiri dirumah.

Advertisement

Cara membuat minuman kelapa bakar sebenarnya sangat mudah, hanya saja anda harus lebih bersabar saat proses pembakaran sang buah kelapa muda agar air nya mendidih. oke, tak panjang lebar lagi yuck segera di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Minuman Kelapa Bakar Berkhasiat seperti berikut ini.

Resep Minuman Kelapa Bakar dan Cara Membuat

Resep Minuman Kelapa Bakar dan Cara Membuat

Bahan-bahan Minuman Kelapa Bakar :

Kelapa muda hijau 1 buahSirup gula 3 sendok makanSusu kental manis secukupnya2 sendok makan ramuan ( jahe merah, ginseng, gula aren, kayu manis, atau campuran lain untuk menambah khasiat )Madu 2 sendok makanTelur ayam kampung 1 butir

Cara Membuat Minuman Kelapa Bakar :

Langkah awal, bakar kelapa muda dalam tungku khusus kurang lebih selama 3-4 jam. kupas salah satu bagian kelapa lalu beri madu, tambahkan sirup gula, ramuan, dan susu kental manis dan telur. aduk hingga semua bahan tercampur rata.Selanjutnya sajikan masih dalam batok kelapa selagi hangat.


Seperti yang sudah kami katakan diatas, selain disajikan hangat anda juga dapat menambahkan es batu kedalam minuman tersebut sehingga menjadi Es Kelapa Muda Bakar. untuk penggunaan air ramuan dan telur itu sebenarnya di khususkan untuk anda yang ingin menambah stamina dan pengobatan. namun bila anda merasa tidak suka dengan telur ayam kampung dan dirasa ramuan tersebut susah dicari. anda dapat memakai aneka sirup gula, madu dan susu kental manis saja. nah untuk air ramuan, anda dapat menggantinya dengan jahe bakar saja agar praktis namun berkhasiat bagi tubuh anda.

Bagaimana, mudah bukan dalam membuatnya? oke deh, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Minuman Kelapa Bakar Berkhasiat ini dirumah ya. bila artikel kelapa muda bakar ini dirasa bermanfaat, jangan lupa like dan share ke media sosial anda seperti facebook, twitter dan google+ anda ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda memberikan komentar tentang artikel kami. Kontribusi anda akan tertera di TESTIMONIAL Website kami. Salam dari Team Official & Operator www.survive-giezag.org

Total Pengunjung

Pengunjung Aktip 👨‍💻



Download Play Store & SCANING here

YouTube & Facebook

Kriteria Anda sukai dari surVive GIEZAG

Adventure Herbal Tradisi Pariwisata
Harga estimasi Website
• Rp 77.246.085 •
Diberdayakan oleh Blogger.
Silahkan rubah warna latar Web Kami sesuai keinginan Anda
MASUK ►►Wellcome to Sure my Live General Intelegency Zap Action Generation (SURVIVE GIEZAG) ~~ Extreme Adventure Service Team~~ Absolut Human Being ~~ Future Imagination Virtual Reality~~Team Penelusur tradisi, keindahan serta keunikan alam & kegiatan extreme

Testimonial ✍️

Makasih ya. Seru banget
Tina - Jakarta

Trims Kang Arief ❤️ You
Andini - Cimahi

Pantai Madasari indah, unik
Irgi - Medan

Outbond & Fun games nya Seru
Anis - Bandung

Thanks kang Sandi antar kami ke puncak Gn.Ciremai
David - Jakarta

Pantai Karapyak Pangandaran enjoy, seru banget
Shela - Bandung

Santirah Pangandaran SERU....
Sinta - Garut

Camping Ipukan Enjoy banget
Vina - Jakarta

Kampung Badud & Jembatan pelangi Pangandaran Unik
Indra - Tasikmalaya

Jojogan / Wonderhill Pangandaran punya Mantap
Pupung - Magelang

Pepedan Hill Indah & Mantap
Deni - Sumedang

Pantai Batuhiu mantap...
Shella - Semarang

Haturnuhun Kang Ali Gn.Salamet seru lho
Nadia - Bandung

Puas deh adventure disini,thanks lo!
Anita - Bandung

Mind managementnya mantap!
Tiara - Bandung

Gn.Semeru mantap, Thanks gan!
Matius Sinaga - Lampung

Gn.Ciremai seru banget
Ridwan - Bekasi

Pokonya seru, Amazing gmana?!
Susi - Cimahi

Thanks Gn.Ciremai mantap
Rian - Surabaya

Thanks!Green canyon Amazing
William - Singapore

TRIms Team surVive atas panduan wisata Kabupaten Pangandaran
Jacky - Depok

Haturnuhun kang Arief, Citumang seru!
Risna - Garut

TRIms surVive GIEZAG telah menemani kami ke Gn.Semeru. Salam lestari!
Tapak Adventure Club - Bandung Barat

Thanks!
Michael - Sydney

Thanks Bodyrafting Green canyon, extreme, enjoy dan seru
Santoso - Kudus

Seru banget Pantai Batukaras!
Sudrajat - Kuningan

エキサイティングなツアー。ありがとう Arief Pangandaran
Nakata-Osaka Japan

Amazing palace
Hiromi - Fukusima Japan

Demo Panjat Tebing

Demo Selancar

Demo Terbang Layang

Terpopuler Minggu ini 🏆

INFUT BUKU TAMU & BOOKING
Masukan pilihan Anda sesuai keinginan
Di Data Base Booking surVive GIEZAG
KONFIRMASI NO TIKET MASUK & KODE INVOICE
No Tiket
ID Reg
Masukan kode konfirmasi yang telah Kami kirim kepada animasi-bergerak-surat-0284 Anda. Berlaku 30 menit setelah daftar Buku Tamu

[Tutup]
animasi-bergerak-mendaki-0016
bell_subscribe
bell_subscribe
animasi-bergerak-selancar-air-0041